Design Baju

Ada seribu lokasi di luar sana di mana kamu dapat membeli, meminjam atau mencuri jalan/cara mu untuk mendapatkan pakaian yang pantas dengan kualitas EGL. Namun sangat disayangkan, jika anggaran keuanganmu terbatas, kebanyakan pakaian sangat mahal. Membuat atau mendesign Pakaian sendiri lebih efektif dan jauh lebih imajinatif untuk menciptakan diri kamu. Semakin lengkap dengan design sepatu yang pas.

Langkah-Langkah:

* Belajarlah menjahit, jika kamu tidak bisa menjahit. milikilah teman untuk membantu kamu belajar menjahit agar lebih baik lagi. Misalnya membantu kita dalam desain baju, desain kaos, dsb.

* Kumpulkan Inspirasi. Banyak lokasi atau toko yang suka menunjukan hasil karya mereka, ambilah image yang kamu sukai, pikirkan warna pakaian yang kamu sukai, model rambut dan skintone, bedak juga jangan terlalu terang dan jangan menggunakan corpsepaint dengan sugar dress. (Dari belajar desain kaos, desain baju, maupun baju wanita lainnya menambah pengetahuan kita juga)

* Buatlah suatu sketsa (bisa juga dipelajari mengenai baju kaos, baju lukis, desain baju kaos), cobalah untuk memberi model bentuk badan kamu sendiri, Jangan terlalu memikirkan detail figur terlalu banyak, fokuslah kepada baju, rok, blus atau jaket.

* Sekarang bekerjalah lebih detail, Dapatkan renda sesuai keinginanmu, Carilah accessory yang mendukung. Accessory tidak perlu berlebihan.

* Cobalah pakaian yang kamu buat, jangan disimpan untuk hari istimewa. Hal ini supaya kita mempunyai waktu untuk mengkoreksi kesalahan pada pakaian yang kita buat

* Berdandan pada saat memakai Pakaian , bacalah artikel tentang ‘ Bagaimana Cara Menjadi Gothic’ untuk tips tentang tatakrama dan perilaku.

Tips :

* Kamu dapat bekerja dengan apa yang kamu punyai, jangan terlalu takut untuk menjahit renda ke jaket, shirt atau kemeja, tetapi kamu tidak boleh segan memakainya.

Peringatan :

* Jangan menjahit perlengkapan kamu sendiri (misalnya baju kaos, baju lukis) jika kamu tidak mengetahui bagaimana cara membuat pola. Pelajari lebih dahulu

* Jika kamu adalah remaja, Dapatkanlah uang untuk membeli kain.

* Jangan membuat perlengkapan yang terlalu sexy atau terlihat seperti ‘Perancis Maid’- karena gothic bertujuan untuk menjadi pakaian ala Victorian bukanya fetishy.

* Hati-hatilah dengan apa yang kamu jahit atau buat sebab mungkin kamu tidak akan menginginkannya di kemudian hari.

( Rizkia Noviarianti XII dkv 2 )

About smsr bandung

kami komunitas Disain Komunikasi Visual yang beralamatkan di SMKN 14 Bandung

Posted on December 2, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: