syifa, teater dan seni rupa sama pentingnnya

Image

Nama    : Syifa Amila Istiqamah

Kelas     : XII – DKV2

Sekolah : SMKN 14 Bandung

Umur    : 17 tahun

Alamat  : Jl. Gang desa 2

Hai teman-teman.. senang sekali bisa kembali berbagi informasi di majalah kelas XII-DKV2. Yang sekarang ini sudah memasuki edisi kedua. Nah, di  edisi kedua ini, kita akan membahas tentang “Karya kawanku”. Atau lebih tepatnya, kita akan membahas lebih dalam tentang teman-teman kita. Ya, semoga saja semangat teman-teman kita ini dapat menambah semangat kita juga, sekaligus memotivasi. Kebetulan saya membahas salah satu siswi DKV yang juga  mantan KETUA EKSTRAKULIKULER TEATER RUPA angkatan 2010/2011. Ya,mari kita langsung saja….

Nama lengkapnya Syifa Amila Istiqamah, atau biasa disapa Syifa. gadis kelahiran Bandung, 06 Juni 17 tahun yang lalu ini adalah salah seorang siswi kelas 12 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di SMK Negeri 14 Bandung (SMSR). Teman kita yang satu ini mungkin sudah cupuk terkenal di sekolah. Karena, syifa adalah Ketua Ekskul TEATER RUPA SMKN 14 Bandung. Selain itu syifa aktif dalam beberapa organisasi lain, seperti koperasi, Heroes E.O, ekskul bulutangkis, Teater MENARA OZA, dan lain-lain.

Selain itu, syifa juga kerap tampil dalam pertunjukan-pertunjukan teater di sekolah maupun diluar sekolah. Seperti contohnya, berperan sebagai Wedawati dalam pertunjukan Babad tanah Daha (2010) berperan sebagai  Wanita ­dalam pertunjukan Telepon Umum (2011) , juga turut serta dalam beberapa Longser (red. Pertunjukan teater/lenong sunda). Sebagai ketua dan pemeran utama otomatis ia sangat sibuk, belum lagi ditambah dengan tugas-tugas jurusan. Tapi syifa mampu membagi waktunya, antara sekolah dan hobi. Sehingga, tak ada tugas-tugasnya yang terbengkalai.

Syifa, adalah gadis yang ramah, baik hati, perhatian juga pintar,. Terbukti, biarpun dulu ia sibuk dalam berbagai pertunjukan teater juga memimpin pasukan teater rupa. Ia selalu masuk peringkat 10 besar dikelas. Dan nilai-nilai nya oun selalu memuaskan. Dan, tau ga? Syifa ini belum pacaran loh, menurutnya mengejar impian itu jauh lebih penting daripada mengejar cinta sesaat. Bagus kan? Itu hal yang patut dicontoh loh..

Gadis bertubuh pendek ini juga adalah seorang pemimpin yang baik. Ia bisa meneruskan perjuangan ekskul teater rupa yang dulunya sempat dilupakan, menjadi salah satu ekstrakulikuler maju dan terkenal disekolah. Di kelas, syifa juga bagai sosok ‘ibu’nya XII-DKV2, apalagi kalau soal kebersihan, syyifa paling ribut kalau ada yang membuang sampah sembarangan dikelas.

Ya, mungkin itu dulu saja ya, yang bisa kita ketahui menegenai si bungsu dari dua bersaudara ini. Lain waktu mungkin kita akan membahas syifa dalam kesempatan lain. Mudah-mudahan banyak ya pelajaran yang bisa diambil dari sosok ketua Syifa ini. Terima kasih ^^

`

Anisa Putri, Rizal Abdul M

About smsr bandung

kami komunitas Disain Komunikasi Visual yang beralamatkan di SMKN 14 Bandung

Posted on February 14, 2012, in Artikel, Edisi 2. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: